Walau kami orang Pinggiran Tapi Pengetahuan Kami Mendunia

Minggu, 07 Agustus 2011

Penilaian Pembelajaran Siswa secara Obyektif

When writing a lesson plan, if you do not know what you want the students to accomplish, you will not be able to write an effective lesson objective. Ketika menulis rencana pelajaran, jika anda tidak tahu apa yang anda inginkan siswa untuk mengerjakannya, anda tidak akan dapat menulis tujuan pelajaran yang efektif.

Tujuan rencana pelajaran adalah pernyataan yang jelas mengkomunikasikan apa yang siswa akan pelajari melalui kursus pelajaran. Belajar bagaimana menulis suatu tujuan pelajaran yang efektif dapat secara dramatis mengubah cara di mana anda menulis rencana pelajaran, serta dampak jumlah siswa belajar. In the end, the student assessment is what should drive your lesson plan objective. Pada akhirnya, penilaian siswa adalah apa yang harus dijalankan pada tujuan rencana pelajaran Anda.
Menulis Tujuan Pelajaran Berdasarkan Penilaian Siswa
Ketika menulis rencana pelajaran, anda harus sudah memiliki gambaran umum tentang apa yang anda butuhkan untuk mengajar berdasarkan kurikulum atau persyaratan lainnya. Meskipun membantu, informasi ini tidak apa yang sebaiknya digunakan untuk menulis rencana pelajaran objektif dan selanjutnya. Pertama, anda perlu memikirkan penilaian siswa, dan memutuskan apa yang ingin anda harapkan pada siswa sampai pada akhir pelajaran.
Misalnya, apakah Anda ingin siswa untuk dapat menyatakan nama-nama dari semua negara bagian dan ibukota? Apakah Anda ingin para siswa untuk dapat menulis kalimat lengkap? Tentukan bagaimana Anda akan menilai siswa, dan yang akan memberitahu anda apa tujuan yang anda perlukan. Setelah Anda tahu apa yang Anda inginkan siswa untuk dapat melakukannya, hanya kemudian dapat Anda menulis tujuan Anda.


Cara Menulis Tujuan Rencana Pelajaran

Saat menulis suatu tujuan, sangat penting bahwa Anda menggunakan kata-kata yang menunjukkan tindakan tertentu pada pihak siswa. Jika tujuan tidak terukur, itu tidak akan tertulis dengan benar. Tujuan pelajaran harus didasarkan pada penilaian siswa dan oleh karena itu diukur, sebuah fakta yang harus tercermin dalam kata-kata dari tujuan.
Kata-kata yang Dihindari Ketika Menulis Tujuan Pelajaran:
  • Tahu
  • Memahami
Kata-kata yang Digunakan Ketika Menulis Tujuan Pelajaran:
  • Bagian
  • Daftar
  • Buat
  • Membuat
  • Setiap kata kerja spesifik tindakan yang terukur
Penting untuk diingat bahwa tujuan rencana pelajaran didasarkan pada penilaian siswa. Hanya dengan tujuan akhir tertentu dalam pikiran dapat rencana pelajaran efektif. The student assessment is not meant to trick the students, but is a measure of how much the students learned during the lesson. Penilaian siswa tidak dimaksudkan untuk mengelabui para siswa, tetapi adalah ukuran dari seberapa besar siswa belajar selama pelajaran. If you do not teach students what you want them to be able to specifically do, then the assessment is not appropriate. Jika Anda tidak mengajarkan para siswa apa yang Anda ingin mereka bisa secara khusus melakukannya, maka penilaian tidak sesuai. A well taught lesson should have every student pass the test at the end, and if this does not happen, it is a reflection on the teacher more so than the student. Pelajaran juga diajarkan harus memiliki setiap siswa lulus tes di akhir, dan jika hal ini tidak terjadi, itu adalah refleksi guru lebih daripada siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut