Walau kami orang Pinggiran Tapi Pengetahuan Kami Mendunia

Minggu, 07 Agustus 2011

Kurikulum Pemetaan Dasar

Minimalkan Waktu Perencanaan Pembelajaran dengan Garis Besar Kurikulum

Kurikulum menyediakan garis besar pelajaran kepada guru yang dibutuhkan untuk mengajar selama satu tahun dan mengurangi jumlah waktu  yang guru habiskan dalam perencanaan.
Peta kurikulum adalah sumber daya yang berharga bagi guru baru karena menyediakan cara yang mudah bagi guru untuk menjadi lebih mengenali kurikulum. Hal ini juga memberikan panduan untuk menulis rencana pelajaran sepanjang tahun dan membantu untuk meminimalkan waktu perencanaan pembelajaran. Pelajari cara membuat peta kurikulum dan beberapa manfaat peta kurikulum.
Cara Menulis Peta Kurikulum
Dalam rangka untuk menulis peta kurikulum, guru harus memiliki hubungan ke kurikulum untuk topik tertentu. Pertama, memecah tahunnya sampai menjadi beberapa bagian. Biasanya pemecahan tahunnya dikelompokkan pada beberapa kelompok adalah metode yang paling efektif untuk pemetaan kurikulum. Untuk membuat peta kurikulum, guru akan mengklasifikasi setiap standar untuk jangka waktu tertentu. Aspek-aspek berikut ini harus dimasukkan dalam peta kurikulum:
  • Standar kurikulum
  • Keterampilan atau konsep para siswa akan belajar
  • Metode penilaian
  • Batasan waktu untuk mengajar
Jadi misalnya, seorang guru dapat mengambil matematika kuartal pertama standar dan memetakan setiap standar, keterampilan yang keluar dengan yang standar, apa jenis penilaian yang akan digunakan untuk standar masing-masing dan urutan keterampilan akan diajarkan. Hal ini dapat dilakukan untuk tiap bulannya pada tahun ajaran untuk menyelesaikan peta kurikulum. Kurikulum ini dirancang untuk menjadi panduan singkat dan mudah untuk diikuti yang menyediakan guru referensi cepat saat menulis rencana pembelajaran.
Manfaat Peta Kurikulum
New teachers will benefit from making a curriculum map as it provides an effective method of becoming familiar with the school's curriculum. Guru baru akan mendapatkan keuntungan dari pembuatan peta kurikulum karena menyediakan metode yang efektif untuk menjadi lebih mengenali dengan kurikulum sekolah. Once the teacher has mapped out each unit or grading period, the teacher can then use the curriculum map to write individual lesson plans for use in the classroom. Setelah guru memetakan setiap periode atau kelompk, guru dapat menggunakan peta kurikulum untuk menulis rencana pembelajaran individu untuk digunakan dalam kelas. This will help to minimize planning time as the outline of what to teach has already been done. Hal ini akan membantu untuk meminimalkan waktu perencanaan sebagai garis besar apa yang pernah diajarakan.
Selain itu, peta kurikulum memberikan metode bagi guru untuk memastikan bahwa setiap standar dalam kurikulum diajarkan secara efektif. Dengan pemetaan kurikulum terlebih dahulu, guru bisa melihat topik apa yang akan datang dan apa yang telah diajarkan dan akan lebih mampu menggabungkan keterampilan dan kegiatan yang akan ditambahkan dalam pembelajaran.
Meluangkan waktu untuk mengumpulkan peta kurikulum mungkin sulit bagi beberapa guru. The summertime is an excellent time for teachers to go through the curriculum and map out each standard. Musim panas adalah waktu yang sangat baik bagi guru untuk mengerjakan kurikulum dan memetakan standar masing-masing. Jika mungkin, guru baru harus meminta salinan kurikulum sebelum mulai proses belajar mengajar sehingga mereka bisa memiliki waktu untuk mengenalinya. Meskipun waktu yang diperlukan untuk membuat peta kurikulum, manfaat yang sangat banyak dan guru harus menempatkan prioritas pada langkah tambahan dalam perencanaan pembelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut